Sayangi Bumi sekaligus Beramal dengan Wakaf Pohon Produktif mulai dari Rp10.000 aja yuk!

Sayangi Bumi sekaligus Beramal dengan Wakaf Pohon Produktif mulai dari Rp10.000 aja yuk!

Rp3.760.090
Diterbitkan 10 November 2020

Assalamu’alaikum wr wb #SahabatAmal

Sebelumnya, pasti tidak asing jika mendengar tentang wakaf masjid atau wakaf tanah bukan? Tetapi, sudah pernahkan menginvestasikan hartamu yang bisa dimulai dari Rp10.000 saja ke dalam wakaf pohon? Jika belum, patut dicoba loh! Kenapa?

“Nabi ﷺ bersabda: ‘Tak ada seorang muslim yang menanam pohon, kecuali sesuatu yang dimakan dari tanaman itu akan menjadi sedekah baginya, dan yang dicuri akan menjadi sedekah. Apa saja yang dimakan oleh binatang buas darinya, maka sesuatu (yang dimakan) itu akan menjadi sedekah baginya. Apapun yang dimakan oleh burung darinya, maka hal itu akan menjadi sedekah baginya. Tak ada seorang pun yang mengurangi, kecuali itu akan menjadi sedekah baginya’.” (HR. Muslim).

Ternyata, dari hadist diatas kita mendapat kesimpulan bahwa Wakaf Pohon itu memiliki keutamaannya tersendiri. Ladang amal wakaf berupa pohon ini akan ditanam di atas tanah wakaf, dimana hasil dari pohon-pohon tersebut seperti buah-buahan, rempah ataupun kayu nantinya akan disalurkan kepada penerima wakaf yang berhak (mauquf ‘alaih).

Tidak hanya berhenti disitu, hasil penjualan buah, rempah, atau kayu dapat pula mendanai berbagai macam program sosial.

Sehingga, hasil dari Wakaf Pohon Produktif ini bermanfaat untuk kebutuhan umat, baik kebutuhan sosial untuk kesejahteraan, pemberdayaan masyarakat, infrastruktur, pembangunan sarana ibadah, hingga kemanusiaan internasional.

Bisa dibayangkan bukan? Donasi Rp10.000, Rp25.000, Rp50.000 atau Rp100.000 untuk menanam pohon, dan selama pohon itu masih terus bertumbuh, InsyaAllah pahala amal jariyah untuk #SahabatAmal tak pernah terputus.

“Jika terjadi hari kiamat sementara di tangan salah seorang dari kalian ada sebuah tunas, maka jika ia mampu sebelum terjadi hari kiamat untuk menanamnya maka tanamlah.” (HR. Bukhari&Ahmad)

Yuk segera belanjakan hartamu untuk wakaf, dengan cara:

  1. Klik Tombol "Wakaf Sekarang"
  2. Masukkan Nominal Wakaf Sahabat
  3. Masukkan Data yang Diminta oleh Sistem
  4. Lakukan Transfer ke Rekening Bank yang Sahabat Pilih

Selain itu, Sahabat juga bisa mengajak sahabat lainnya untuk membantu dengan cara share link ini di WhatsApp dan Facebook.

Insyaallah setiap kebaikan dari ajakan kita, maka Sabahat pun akan mendapatkan pahalanya.

Terima kasih kami ucapkan, doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti bagi mereka dan umat muslim.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman kampanye ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Beramaljariyah.

Beramaljariyah akan melakukan verifikasi terkait kondisi dan data yang diberikan penggalang dana sampai diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, sehingga cerita dan data yang diberikan dalam kampanye ini adalah sesuai keadaan sebenarnya.