Donatur
670
Donasi
Rp214.616.430
Tersalur
Rp71.103.262
Penerima
1
85 Paket Makanan
55 Paket Sembako
Kembali ke daftar Laporan
Pencairan
Rp3.500.000

Penyaluran sedekah harian bersama Reseller Evermos KBB

Bandung Barat, 27 September 2023 - Inisiatif luar biasa datang dari para reseller Evermos Kabupaten Bandung yang bersama-sama melakukan sedekah harian dan program Saling Bantu untuk membantu warga terdampak kebakaran TPA Sarimukti. Sebanyak Rp. 3,500,000 digunakan untuk menyediakan bantuan dalam bentuk 100 paket multivitamin dan 6 paket sembako yang diberikan kepada 50 petugas kebersihan dan warga yang terkena dampak bencana kebakaran.

TPA Sarimukti, yang merupakan Tempat Pembuangan Akhir di wilayah Bandung Raya, mengalami kebakaran hebat pada 19 Agustus 2023. Akibat kebakaran tersebut, warga sekitar TPA dievakuasi karena kekhawatiran akan dampak asap beracun. Hingga tanggal 27 September 2023, lebih dari 30 warga terdampak mengalami masalah pernapasan akibat asap kebakaran, dan warga lainnya masih mengungsi. Bahkan setelah 70 hari, titik-titik api masih belum berhasil dipadamkan.

Kondisi ini sangat mempengaruhi warga sekitar yang mayoritas bekerja sebagai pemulung. Mereka terpaksa berhenti bekerja dan kehilangan sumber penghasilan mereka. Dalam situasi ini, bantuan yang datang dari Beramal Jariyah dan para reseller Evermos sangat berarti. Paket kebutuhan pangan dan multivitamin dibagikan untuk membantu warga sekitar bertahan dan menjaga kesehatan mereka.

Program kebaikan ini tidak akan terwujud tanpa kontribusi besar dari para reseller Evermos. Warga Sarimukti menyampaikan terima kasih dan berdoa agar mereka diberkahi dengan rezeki yang berlimpah serta terhindar dari musibah.

Semoga bantuan yang disalurkan melalui sedekah harian para reseller dan reseller Evermos bisa membantu warga Sarimukti dan mendatangkan pahala jariyah bagi para pelaku kebaikan. Aamiin Allahuma Aamiin.

Kembali ke daftar laporan