Human Initiative Jawa Barat

Profil Singkat

Berawal dari rasa kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan pada tahun 1997 hingga 1999, sekelompok pemuda melakukan aksi sosial memberikan harapan untuk negeri. Menindak lanjuti aksi mereka yang disertai kesadaran terhadap potensi filantropi di Indonesia, serta untuk mengoptimalkan masyarakat pra sejahtera agar bisa mandiri, lahirlah Yayasan PKPU pada 10 Desember 1999. Kemudian tanggal 8 Oktober 2001, PKPU ditetapkan sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) berdasarkan SK. Menteri Agama No. 441.


Pada 22 Juli 2008, PKPU terdaftar di PBB sebagai NGO dengan “Special Consultative Status with the Economic Social Council”. Pada 29 Januari 2010, PKPU resmi terdaftar sebagai Organisasi Sosial Nasional berdasarkan Keputusan Menteri RI No. 08/Huk/2010, serta pada 8 Oktober 2010 terdaftar di UNI Eropa dengan nomor registrasi EuropeAid ID No. 2010-CSD-1203198618. Setelah melakukan spin off pada awal tahun 2016, PKPU berfokus mengelola dana kemanusiaan, dan pada akhir tahun 2016 merubah nama menjadi PKPU Human Initiative.


Resmi menjadi anggota Humanitarian Forum Indonesia, dan dengan menerapkan karakter baru, pada tahun 2019 PKPU Human Initiative memutuskan untuk melanjutkan perjuangannya di dunia kemanusiaan dengan nama Human Initiative. Demi mewujudkan semangat menuju worldwide organization.

Visi :

Menjadi organisasi kemanusiaan dunia terpercaya dalam membangun kemandirian.

Misi:

1. Mendayagunakan program kegawatdaruratan, pemulihan, dan pemberdayaan dalam meningkatkan kualitas dan kemandirian penerima manfaat.
2. Menjalin kemitraan dan kolaborasi antar manusia, dunia usaha, pemerintah, media, dunia akademis, dan organisasi masyarakat sipil (Civil Society Organization - CSO) lainnya atas dasar keselarasan nilai-nilai yang dianut lembaga.
3. Melakukan kegiatan studi, riset, pengembangan, dan pembangunan kapasitas yang relevan bagi peningkatan efektivitas peran organisasi masyarakat sipil, dalam memberi alternatif solusi dan/atau inovasi terhadap krisis kemanusiaan yang berlarut-larut (protracted crisis).
4. Membangun kapasitas dan kompetensi organisasi yang efektif, inovatif, akuntabel dan berorientasi kepada kualitas pelayanan.
5. Mengembangkan program-program yang bersifat advokasi baik secara mikro, meso dan makro guna mendorong keadilan & kesetaraan di masyarakat.

Legal Organisasi:
-Member of Humanitarian Forum Indonesia Lembaga Kesejahteraan Sosial Nasional SK Mensos RI No. 77/HUK/2014 
-NGO in EuropeAid Registered ID of the European Commission ID - 2010 - CSD - 1203198618 
-NGO in Special Consultative Status with the Economic and Social Council of the United Nations

Tagline Organisasi:
SOLUSI PEDULI

 

Alamat

Human Initiative Cab. Jabar:
Jln. Cikutra No. 138 Bandung

FB: Human Initiative Jawa Barat
IG: @hi_jabar
youtube: Human Initiative Jawa Barat

© 2018 - 2019 Yayasan Beramal Jariyah
bekerjasama dengan PT Setiap Hari Dipakai / Evermos

Yayasan Sahabat Beramal Jariyah dengan akta pendirian No. 79 Tanggal 31-01-2020, adalah lembaga penggalangan dana online dengan situs beramaljariyah.org yang menggalang program Zakat, Infaq, dan wakaf. Pembayaran ditujukan ke rekening A.N Sahabat Beramal Jariyah. Donasi manual agar mencantumkan keterangan program yang akan dibantu. Dana tanpa keterangan akan kami salurkan melalui program regular Sahabat Beramal Jariyah dan masuk kategori dana infak.