Wakaf Sadar (Sarana Dasar) Pendidikan

Wakaf Sadar (Sarana Dasar) Pendidikan

Rp5.166.360
Terkumpul dari target Rp156.495.000
Diterbitkan 5 April 2019

Sejak berdiri tahun 1990, DT terus memaksimalkan wakaf untuk berdakwah melalui lembaga pendidikan, baik formal maupun informal. Untuk fasilitas pendidikan formal, gedung Sekolah TK Khas DT, SMA, SMP, dan SMK DTBS sebagian sudah berdiri di Eco Pesantren dan Gegerkalong Bandung. Asrama SMA dan SMP sudah dibangun. Sementara itu, untuk pendidkan informal, Rumah penghafal Quran di Gegerkalong dan Asrama Tahfiz di Cijangel juga sudah dibangun, melahirkan beberapa lulusan hafiz..


Saat ini Wakaf DT sedang membangun gedung sekolah, ruang guru dan Asrama SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) dan Asrama Tahfiz di Eco Pesantren. Di Serua, Asrama untuk santri Azkia Islamic School juga sedang dibangun. Dan di Batam, usai pembangunan Masjid DT Batam, gedung sekolah, asrama, dan fasilitas pendukung lainnya akan segera dibangun.


Program Wakaf Sadar Pendidikan ini diproyeksikan melahirkan generasi berakhalak mulia yang cinta Al Qur’an, dan mampu menghadapi tantangan zaman dengan bekal yang telah didapat, serta menjadi agen yang menyebarluaskan nilai-nilai Islam di tengah masyarakat.

Jadi, dengan berwakaf Sadar Pendidikan, muwakif ikut membangun peradaban masa depan karena ikut membangun pendidikan. Kedua, mereka akan mendapatkan pahala mengalir abadi, karena Ilmu yang diajarkan kepada santri atau siswa yang belajar di aset wakaf yang dibangun akan terus diajarkan ke generasi selanjutnya. Dana Wakaf Sadar Pendidikan untuk keseluruhan sarana dasar pendidikan di DT sebesar Rp. 156.495.000.000,-

 

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman kampanye ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Beramaljariyah.

Beramaljariyah akan melakukan verifikasi terkait kondisi dan data yang diberikan penggalang dana sampai diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, sehingga cerita dan data yang diberikan dalam kampanye ini adalah sesuai keadaan sebenarnya.