Buat penggalangan dana. Klik di sini
Bantu UMKM Bangkit Dengan Wakaf Produktif!

Bantu UMKM Bangkit Dengan Wakaf Produktif!

Pengelola: Beramal Jariyah ✔️

Donatur
14
Terkumpul
Rp1.132.000
Target
Rp150.000.000

Investasi mulai dari Rp10.000 aja, sudah bisa jadi Wakaf Produktif loh!

Assalamu'alaikum wr wb #SahabatAmal

"Selain menjadi salah satu cara mendekatkan diri kepada Allah swt, Wakaf melalui Uang Tunai pun dapat menjadi jalan untuk memperkuat ekonomi suatu bangsa loh! Bagaimana bisa dan kenapa harus Wakaf melalui Uang Tunai?"

Mari kita berhitung, dari nominal sekecil Rp10.000 #SahabatAmal sudah bisa menjadi waqif uang tunai bagi para UMKM yang ingin mengembangkan usahanya.

Para pelaku UMKM itu sudah memiliki potensi dan ide yang cemerlang, usaha yang bermanfaat bagi orang banyak, namun semua itu terhambat bahkan harus pupus harapan karena ketiadaan modal yang cukup untuk mewujudkannya.

Mereka, tergilas dengan persaingan dari perusahaan-perusahaan yang memiliki modal besar. Sedangkan, mereka sangat menghindari hal riba, karena tentu khawatir menjadi tidak berkah.

Oleh karenanya, Beramal Jariyah mengajak #SahabatAmal semua untuk bersama mengumpulkan Wakaf melalui Uang Tunai ini sebagai bentuk modal bagi para UMKM membeli produk untuk usahanya.

Dana Wakaf ini akan dibelikan produk oleh Beramal Jariyah sesuai kebutuhan UMKM, lalu UMKM membeli produk kepada Beramal Jariyah dengan harga yang telah disepakati kedua belah pihak dengan cara dicicil selama periode tertentu tanpa riba.

Misal, Beramal Jariyah membeli buku kebutuhan UMKM sebesar Rp1.000.000 kepada vendor A, dan UMKM setuju untuk membeli buku tersebut kepada Beramal Jariyah sebesar Rp1.200.000, UMKM pun mengangsur pembayaran selama 3 bulan dengan nominal Rp400.000/bulan, tanpa ada penambahan biaya, bunga ataupun unsur riba lainnya.

Program Wakaf Produktif ini bekerjasama dengan Evermos yang memiliki mitra-mitra UMKM terpercaya. Hal ini menjadi jaminan bahwa mitra UMKM yang nantinya menjadi penerima manfaat sudah memiliki kepastian pasar untuk penjualan produknya. Sehingga, dana wakaf pun dapat tersalurkan dengan baik, dan kemungkinan macetnya pembayaran akan lebih kecil.

Keuntungan dari penjualan produk tersebut nantinya akan diputar kembali menjadi modal usaha bagi UMKM lainnya.

Begitu terus menerus, hingga dari Rp10.000 tadi dapat berlipatganda setiap harinya menjadi nominal yang memiliki nilai besar dan mampu membantu pemodalan bagi setiap roda ekonomi di negeri ini.

Menjadi sebuah rantai kebaikan yang insyaAllah penuh berkah dan tentunya manfaat, juga salah satu bentuk usaha menyiarkan islam sebagai rahmatan lil alamin.

Terbayang bukan sebesar dan seluas apa manfaatnya?

Dan semoga dengan Wakaf Produktif melalui Uang Tunai ini, kita bisa menjawab tentang 4 amal yang ditanyakan saat hari hisab kelak, seperti dalam hadist Nabi berikut:

Rasulullah SAW bersabda,

لَا تَزُوْلُ قَدَمَا عَبْدٍ يَوْمَ الْقِيَامَةِ حَتَّى يُسْأَلَ عَنْ أَرْبَعٍ عَنْ عُمُرِهِ فِيْمَا أَفْنَاهُ وَعَنْ جَسَدِهِ فِيْمَا أَبْلَاهُ وَعَنْ عِلْمِهِ مَاذَا عَمِلَ فِيْهِ وَعَنْ مَالِهِ مِنْ أَيْنَ اكْتَسَبَهُ وَفِيْمَا أَنْفَقَهُ (رَوَاهُ ابْنُ حِبَّانَ وَالتِّرْمِذِيُّ)

“Kedua kaki seorang hamba tidaklah beranjak dari tempat hisabnya pada hari kiamat hingga ia ditanya mengenai empat hal: (1) umurnya, untuk apakah ia habiskan, (2) jasadnya, untuk apakah ia gunakan, (3) ilmunya, apakah telah ia amalkan, (4) hartanya, dari mana ia peroleh dan dalam hal apa ia belanjakan” (HR Ibnu Hibban dan at-Tirmidzi).

Yuk segera belanjakan hartamu untuk wakaf, dengan cara:

  1. Klik Tombol "Wakaf Sekarang"
  2. Masukkan Nominal Wakaf Sahabat
  3. Masukkan Data yang Diminta oleh Sistem
  4. Lakukan Transfer ke Rekening Bank yang Sahabat Pilih

Selain itu, Sahabat juga bisa mengajak sahabat lainnya untuk membantu dengan cara share link ini di WhatsApp dan Facebook.

Insyaallah setiap kebaikan dari ajakan kita, maka Sabahat pun akan mendapatkan pahalanya.

Terima kasih kami ucapkan, doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti bagi mereka dan umat muslim.

Butuh Bantuan?
Hubungi Kami Telp / WA: 0819 28 10 1000

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman kampanye ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili beramaljariyah.org.
Beramal Jariyah akan melakukan verifikasi terkait kondisi dan data yang diberikan penggalang dana sampai diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, sehingga cerita dan data yang diberikan dalam kampanye ini adalah sesuai keadaan sebenarnya.
© 2018 - 2019 Yayasan Beramal Jariyah
bekerjasama dengan PT Setiap Hari Dipakai / Evermos

Yayasan Sahabat Beramal Jariyah dengan akta pendirian No. 79 Tanggal 31-01-2020, adalah lembaga penggalangan dana online dengan situs beramaljariyah.org yang menggalang program Zakat, Infaq, dan wakaf. Pembayaran ditujukan ke rekening A.N Sahabat Beramal Jariyah. Donasi manual agar mencantumkan keterangan program yang akan dibantu. Dana tanpa keterangan akan kami salurkan melalui program regular Sahabat Beramal Jariyah dan masuk kategori dana infak.

Kami juga menerima pembayaran melalui: