Gerakan 10.000 Al-Quran untuk Anak Pelosok Desa Bengkulu

Gerakan 10.000 Al-Quran untuk Anak Pelosok Desa Bengkulu

Rp3.081.110
Terkumpul dari target Rp1.000.000.000
Diterbitkan 31 Maret 2021

"Dari setiap Huruf yang dibaca, mengalir limpahan Pahala walaupun telah tiada"


Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam pernah bersabda :


“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do'a anak yang shalih”. (HR. Muslim no. 1631). 


Begitulah hadist yang disampaikan Rasulullah kepada ummatnya.


Sahabat Dermawan...


Bengkulu adalah salah satu Provinsi yang terletak di Pulau Sumatera yang menyimpan banyak sejarah dan memiliki masyarakat yang masih sangat dekat dengan syariat keislaman. Akan tetapi, ketahuilah bahwa BPS mencatat angka kemiskinan Bengkulu menginjak sebesar 15% dari total 1.9 Juta penduduknya. Hal tersebut membuat Bengkulu menjadi Provinsi termiskin ke-2 di Sumatera dan ke-6 di Indonesia.



Di Bengkulu masih banyak daerah-daerah yang belum terjamah oleh banyak orang. Sehingga banyak terdapat daerah-daerah pra sejahtera yang membutuhkan perhatian bersama. Walaupun kondisi daerah tersebut butuh perhatian, tidak membuat mereka patah semangat dalam belajar Agama Islam. Mereka begitu semangat beribadah dan belajar Islam bersama Al-Qur’an yang mereka miliki.



Akan tetapi perlu di ketahui terdapat banyak Masjid, Pesantren, Madrasah dan TPQ di pelosok Desa Bengkulu belum memiliki Al-Quran yang memadai untuk mereka belajar. Sehingga mereka belajar dan mengaji hanya dengan Al-Qur’an yang kusam dan tidak layak. Bahkan mereka hanya menyimpan Iqra, sehingga tahapan untuk mengaji terhenti sebatas Iqra saja.


Salah satunya adalah Pulau Enggano. Salah satu pulau yang dalam administrasi daerah termasuk ke dalam Kabupaten Bengkulu Utara, Kecamatan EngganoSebuah Pulau yang jika dikunjungi menggunakan Kapal, harus memakan waktu 12 Jam. Penduduk Enggano yang berjumlah 2.691 Jiwa ini, 96% penduduknya menganut agama Islam.



Melihat kondisi ini ACT Bengkulu berikhtiar untuk menghadirkan 10.000 Al-Quran untuk 9 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Bengkulu yaitu :

  1. Kabupaten Mukomuko
  2. Kabupaten Bengkulu Utara
  3. Kabupaten Bengkulu Tengah
  4. Kabupaten Bengkulu Selatan
  5. Kabupaten Kepahiang
  6. Kabupaten Rejang Lebong
  7. Kabupaten Lebong
  8. Kabupaten Seluma
  9. Kabupaten Kaur
  10. Kota Bengkulu


Dengan #GerakanWakaf menghadirkan Al-Quran layak untuk mereka belajar Islam bersama Al-Qur’an Wakaf. Karena masih banyak daerah-daerah lain, di pelosok Desa Bengkulu yang membutuhkan Al-Qur'an.

Wahai Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda [kematian]ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah…” (QS. Al Munafiqun: 10)


Begitu dahsyatnya jika bersedekah. Apalagi untuk Wakaf Al-Qur'an. Sebab setiap huruf yang dibacakan, akan mengalir pahala untuk mereka yang berwakaf. Mari, dukung program ini dengan cara :


1. Klik Tombol "Infak Sekarang"

2. Masukkan Nominal Infak Sahabat

3. Masukkan Data yang Diminta oleh Sistem

4. Lakukan Transfer ke Rekening Bank yang Sahabat Pilih


Selain itu, dapatkan pahala dari mengajak orang untuk berbuat kebaikan. Sahabat bisa mengajak keluarga, teman, dan kerabat lainnya untuk berpartisipasi dengan cara share link ini via WhatsApp dan Facebook. InsyaAllah setiap kebaikan dari ajakan kita, maka Sabahat pun akan mendapatkan pahalanya.

Terima kasih kami ucapkan, doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman kampanye ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Beramaljariyah.

Beramaljariyah akan melakukan verifikasi terkait kondisi dan data yang diberikan penggalang dana sampai diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, sehingga cerita dan data yang diberikan dalam kampanye ini adalah sesuai keadaan sebenarnya.