Cegah Krisis Air Ekstrem, Bangun Sumur Wakaf Afrika

Cegah Krisis Air Ekstrem, Bangun Sumur Wakaf Afrika

Rp459.225
Terkumpul dari target Rp100.000.000
Diterbitkan 21 April 2021

Tahukah sahabat bahwa sebagian wilayah di Afrika ada yang tidak pernah di turuni air hujan selama lima tahun berturut turut? bahkan bentangan tanah savana yang gersang menambah penderitaan saudara kita di Afrika.

Masih banyak saudara-saudara muslim di Afrika yang harus hidup dengan kondisi cuaca ekstrim dan kekeringan hingga krisis air bertahun-tahun. Negara Mali, Somalia, Ghana, hingga Uganda adalah beberapa dari sekian negara di Benua Afrika yang mengalami kondisi sulit ini.

Sahabat, tahukah bahwa salah satu kebutuhan yang paling penting kehidupan makhluk hidup yaitu air, tubuh kita sangat memerlukan air. Tidak hanya manusia yang membutuhkan air, hewan serta tumbuhan juga memerlukan air untuk bertahan hidup. Namun kini kekeringan yang berkepanjangan melanda wilayah Afrika, bahkan persediaan air sudah tidak ada, bahkan krisis air bersih telah terjadi dimana-mana.


PBB telah menyatakan bahwa krisis air yang terjadi di Afrika beberapa tahun ini sebagai krisis terparah selama beberapa dekade terakhir. Bisakah sahabat bayangkan, ketika dalam kehidupanmu tidak terdapat air untuk mencukupi kebutuhanmu. Pastinya kita akan kerepotan dan juga tidak bisa melakukan aktifitas.

Melalui aksi solidaritas kemanusiaan ini ingin rasanya mengajak kamu untuk membangun sumur wakaf Afrika untuk memupus duka berkepanjangan mereka. Mari terus membersamai saudara kita yang saat ini menderita karena harus mengalami krisis air ekstrem karena tidak terpenuhinya kebutuhan dasarnya.

Mari terus bantu saudara kita di Afrika yang saat ini kekurangan dan bahkan krisis air. bebaskan mereka dari kekeringan yang berkepanjangan dan tidak berkesudahan.


Keterangan: Dana tersebut sudah meliputi Dana Program yang disalurkan, Infaq Pengembangan Teknologi, Administrasi dan Marketing.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman kampanye ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Beramaljariyah.

Beramaljariyah akan melakukan verifikasi terkait kondisi dan data yang diberikan penggalang dana sampai diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, sehingga cerita dan data yang diberikan dalam kampanye ini adalah sesuai keadaan sebenarnya.