Rumit Pengobatan Si Kecil Agus Yang Menderita Katarak

Rumit Pengobatan Si Kecil Agus Yang Menderita Katarak

Pengelola: Inisiatif Zakat Indonesia

Donatur
5
Terkumpul
Rp190.019
Target
Rp100.000.000

Assalamualaikum #SahabatAmal

"Anak saya baru berusia 2 tahun, tetapi ia memiliki katarak, epilepsi hingga sakit paru-paru"

Perkenalkan saya Iis, ibu dari Agus Romboni (2th) asal dari Kabupaten Garut. Dulu sewaktu mengetahui saya hamil, bahagia sekali rasanya, saya pun menjaga kesehatan kehamilan saya dengan baik.

Sampailah ke waktu yang ditunggu-tunggu, anak lelaki pun lahir dengan fisik yang sehat. Namun, setelah diperiksa lebih teliti, ternyata ada bercak putih dibagian mata dan Agus pun kesulitan untuk bernafas.

Saat itu, Agus di diagnosis dokter mengalami katarak, hingga terancam kebutaan seumur hidup! Belum sampai situ, dokter juga mengatakan bahwa Agus menderita epilepsi dan gangguan paru-paru.

Sulit sekali dijelaskan perasaanku dan suami saat itu, kesedihan yang mendalam bagi kami.

Sejak saat itu, saat Agus masih bayi, ia sudah harus bulak-balik ke Rumah Sakit Hasan Sadikin untuk menjalani perawatan penyakit paru-paru dan epilepsinya. Ia harus menjalani pengobatan tanpa henti selama 6 bulan lamanya.

Tahukah #SahabatAmal? ternyata penderitaan Agus masih ada lagi.. Ia tidak bisa makan melalui mulut, karena terdapat masalah di tenggorokannya, sehingga ia harus makan melalui selang…

Tak jarang aku menangis, berdo'a pada ilahi rabbi, agar segera diangkat penyakitnya. Ya Rabb.. anak sekecil itu sudah banyak sekali harus menahan sakitnya..

Setelah 6 bulan, ternyata belum ada perkembangan yang baik, dokter pun menyebutkan pengobatan dilanjut selama 1,5 tahun lagi. Karena inilah, katarak Agus yang selama ini diperiksa di RS Cicendo belum bisa diobati karena sakit paru-paru dan epilepsinya belum sembuh.

Saya dan Suami menemukan permasalahan ekonomi. Kami sangat butuh biaya pengobatan Agus yang tidak sedikit, ditambah lagi operasional Garut-Bandung dalam jangka waktu lama.

Sedangkan, sehari-hari suami saya bekerja sebagai buruh serabutan, penghasilannya pun hanya cukup untuk makan kami saja. Saya tidak bisa bantu mencari penghasilan, karena harus 24 jam menemani Agus berjuang melawan sakitnya.

Semoga kami dapat bertemu dengan #SahabatAmal semua yang dengan ikhlas membantu kami demi kesembuhan bayi kecil kami. Semoga Allah swt memberikan balasan terbaik untuk #SahabatAmal semua baik dunia ataupun di akhirat kelak.

Aamiin allahumma aamiin.

Bagi #SahabatAmal yang akan membantu, bisa berdonasi dengan cara:

  1. Klik Tombol "Infak Sekarang"
  2. Masukkan Nominal Infak Sahabat
  3. Masukkan Data yang Diminta oleh Sistem
  4. Lakukan Transfer ke Rekening Bank yang Sahabat Pilih

Selain itu, Sahabat juga bisa mengajak keluarga, teman, dan sahabat lainnya untuk membantu dengan cara share link ini via WhatsApp dan Facebook. InsyaAllah setiap kebaikan dari ajakan kita, maka Sabahat pun akan mendapatkan pahalanya.

Terima kasih kami ucapkan, doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti.

Butuh Bantuan?
Hubungi Kami Telp / WA: 0819 28 10 1000

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman kampanye ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili beramaljariyah.org.
Beramal Jariyah akan melakukan verifikasi terkait kondisi dan data yang diberikan penggalang dana sampai diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, sehingga cerita dan data yang diberikan dalam kampanye ini adalah sesuai keadaan sebenarnya.
© 2018 - 2019 Yayasan Beramal Jariyah
bekerjasama dengan PT Setiap Hari Dipakai / Evermos

Yayasan Sahabat Beramal Jariyah dengan akta pendirian No. 79 Tanggal 31-01-2020, adalah lembaga penggalangan dana online dengan situs beramaljariyah.org yang menggalang program Zakat, Infaq, dan wakaf. Pembayaran ditujukan ke rekening A.N Sahabat Beramal Jariyah. Donasi manual agar mencantumkan keterangan program yang akan dibantu. Dana tanpa keterangan akan kami salurkan melalui program regular Sahabat Beramal Jariyah dan masuk kategori dana infak.

Kami juga menerima pembayaran melalui: