Bantu Operasional Rumah Singgah Pasien

Bantu Operasional Rumah Singgah Pasien

Pengelola: Inisiatif Zakat Indonesia

Donatur
5
Terkumpul
Rp240.000
Target
Rp100.000.000

Assalamu'alaikum #SahabatAmal,

Kesehatan merupakan kebutuhan semua makhluk hidup, termasuk manusia. Tanpa ada kesehatan maka aktivitas seseorang akan terhambat. Pemerintah Indonesia salah satunya- telah mencanangkan layanan jaminan kesehatan di bawah “bendera” Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) agar masyarakat Indonesia dapat mengakses fasilitas kesehatan. Dengan demikian, diharapkan masyarakat Indonesia dapat merawat kesehatannya..

Namun, kualitas tenaga layanan dan infrastruktur di fasilitas kesehatan di tiap daerah berbeda-beda. Sudah menjadi rahasia umum bahwa tenaga dan infrastruktur terbaik bagi layanan kesehatan di Jawa Barat masih berada di Bandung. Akibatnya, apabila suatu daerah tidak dapat menangani suatu kasus penyakit tertentu maka sudah jamak bahwa pasien akan dirujuk ke Bandung, baik itu Rumah Sakit Hasan Sadikin, Cicendo, Santosa dan yang lainnya..

Efek selanjutnya adalah penumpukan pasien di Bandung sehingga antrean semakin panjang. Antrean yang panjang ini tidak jarang membuat seorang pasien yang dirujuk ke Bandung harus menetap lebih lama. Lalu, di sinilah timbul masalah baru, yaitu tempat tinggal sementara. Bagi pasien yang berkecukupan secara ekonomi saja hal ini cukup menguras koceknya apalagi bagi dari golongan fakir miskin.

Melihat gejala yang terjadi itu, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) sebagai lembaga yang mempunyai semboyan “Memudahkan, Dimudahkan” mengambil inisiatif untuk membantu masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia yang membutuhkan tempat tinggal sementara selama masa pengobatan. Dengan demikian, semua masyarakat Indonesia tetap dapat menjalani masa pengobatannya dengan lebih mudah.

Bagi #SahabatAmal yang akan membantu, bisa berdonasi dengan cara:

1. Klik Tombol "Infak Sekarang"
2. Masukkan Nominal Infak Sahabat
3. Masukkan Data yang Diminta oleh Sistem
4. Lakukan Transfer ke Rekening Bank yang Sahabat Pilih

Selain itu, Sahabat juga bisa mengajak keluarga, teman, dan sahabat lainnya untuk membantu dengan cara share link ini via WhatsApp dan Facebook.  InsyaAllah setiap kebaikan dari ajakan kita, maka Sabahat pun akan mendapatkan pahalanya.

Terima kasih kami ucapkan, doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti.

Butuh Bantuan?
Hubungi Kami Telp / WA: 0819 28 10 1000

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman kampanye ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili beramaljariyah.org.
Beramal Jariyah akan melakukan verifikasi terkait kondisi dan data yang diberikan penggalang dana sampai diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, sehingga cerita dan data yang diberikan dalam kampanye ini adalah sesuai keadaan sebenarnya.
© 2018 - 2019 Yayasan Beramal Jariyah
bekerjasama dengan PT Setiap Hari Dipakai / Evermos

Yayasan Sahabat Beramal Jariyah dengan akta pendirian No. 79 Tanggal 31-01-2020, adalah lembaga penggalangan dana online dengan situs beramaljariyah.org yang menggalang program Zakat, Infaq, dan wakaf. Pembayaran ditujukan ke rekening A.N Sahabat Beramal Jariyah. Donasi manual agar mencantumkan keterangan program yang akan dibantu. Dana tanpa keterangan akan kami salurkan melalui program regular Sahabat Beramal Jariyah dan masuk kategori dana infak.

Kami juga menerima pembayaran melalui: