Program Peduli Palestina

Program Peduli Palestina

Pengelola: DT Peduli

Donatur
9
Terkumpul
Rp2.140.200
Target
Rp120.000.000

Gaza Kembali Memanas, Warga Tak Bisa Nikmati Ramadan

Warga jalur Gaza, Palestina kembali tak bisa menikmati Ramadan dengan damai. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, di saat seluruh Muslim di dunia bersuka cita menyambut Ramadan, warga jalur Gaza terpaksa mengawali Ramadan tahun ini dengan air mata.

Menurut Abdillah Onim, Aktivis Kemanusiaan asal Indonesia yang berada di jalur Gaza, Israel kembali melancarkan serangan udara dan menyebabkan banyak korban baik para pejuang Palestina maupun warga sipil. Ahad (5/5), 18 warga Gaza dilaporkan meninggal dunia termasuk ibu hamil dan balita, sementara lebih dari 95 lainnya cidera.

“Sampai saat ini masih terdengar suara dahsyat dimana pihak Israel semakin meningkatkan eskalasi ke jalur Gaza. Menjelang magrib, Israel melancarkan serangan acak atau random ke berbagai wilayah termasuk hunian warga Gaza,”kata Onim.

Onim menjelaskan, serangan kembali terjadi disaat warga Palestina bersemangat menyambut Ramadan yang tinggal hitungan jam. Warga berbondong-bondong membersihkan masjid-masjid yang tersisa di Jalur Gaza yang akan digunakan untuk tarawih.

“Masjid-masjid di Jalur Gaza sudah dilakukan pembersihan bahkan pengecatan tembok untuk menyambut bulan suci Ramadan untuk salat tarawih,” ujar Onim.

Sayangnya, warga Gaza kembali tak bisa menikmati Ramadan dengan suka cita. Karena kondisi itu, mereka tak bisa salat berjamaah di masjid-masjid. Kondisi mereka menjadi semakin memprihatinkan karena sebelumnya mereka menderita akibat blokade Israel yang bertahun-tahun lamanya.

“Warga tidak diijinkan untuk melaksanakan salat di masjid karena akan menjadi sasaran tembak pesawat tanpa awak yang dilakukan Israel,” jelas Onim.

Untuk meringankan penderitaan warga Gaza, Senin (6/5) Daarut Tauhiid (DT) Peduli menemui warga di reruntuhan bangunan untuk memberikan bantuan pangan. Bantuan diberikan kepada warga Bait Hanun, Gaza Utara.

Terima kasih donatur DT Peduli atas bantuan bahan makanannya. Serangan brutal israel telah memporakporandakan sendi kehidupan dan ekonomi. Nyaris Muslim Palestina di Gaza tak merasakan datangnya bulan suci Ramadan,” ujar Onim. (Rie)

WARGA GAZA KORBAN PERANG

Dari balik reruntuhan rumah: Terima kasih donatur DT Peduli atas bantuan bahan makanannya. Serangan brutal israel telah memporak porandakan sendi kehidaupan dan ekonomi, nyaris muslim Palestina di Gaza tak merasakan datangnya bulan suci Ramadhan.

DT Peduli, hadir langsung kelokasi pengeboman rumah warga Gaza Bait Hanun Gaza utara untuk menyerahkan amanah dari muslimin di Indonesia. GAZA 6 Mei 2019.

Butuh Bantuan?
Hubungi Kami Telp / WA: 081995 10 1000

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman kampanye ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili beramaljariyah.org.
Beramal Jariyah akan melakukan verifikasi terkait kondisi dan data yang diberikan penggalang dana sampai diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, sehingga cerita dan data yang diberikan dalam kampanye ini adalah sesuai keadaan sebenarnya.
PROGRAM TELAH BERAKHIR
© 2018 - 2019 Yayasan Beramal Jariyah
bekerjasama dengan PT Setiap Hari Dipakai / Evermos

Yayasan Sahabat Beramal Jariyah dengan akta pendirian No. 79 Tanggal 31-01-2020, adalah lembaga penggalangan dana online dengan situs beramaljariyah.org yang menggalang program Zakat, Infaq, dan wakaf. Pembayaran ditujukan ke rekening A.N Sahabat Beramal Jariyah. Donasi manual agar mencantumkan keterangan program yang akan dibantu. Dana tanpa keterangan akan kami salurkan melalui program regular Sahabat Beramal Jariyah dan masuk kategori dana infak.