Rantai Kebaikan untuk Pecinta Qur'an Indonesia

Rantai Kebaikan untuk Pecinta Qur'an Indonesia

Pengelola: Beramal Jariyah ✔️

Donatur
3244
Terkumpul
Rp319.916.000
Penerima Manfaat
6.123
Al-Qur'an Disalurkan

Literasi Al-Qur'an berkaitan erat dengan pendidikan akhlak dan penguatan karakter diri seorang muslim, hingga mampu menjadi diri yang hebat dan bermanfaat.

Namun faktanya, meski Indonesia adalah negara pemeluk muslim terbesar di dunia, tetapi literasi Al-Qur'an saat ini masih cukup rendah.

Di tahun 2016 pernah dilakukan penelitian terhadap 3.710.069 siswa di 35 provinsi menghasilkan nilai indeks di 2,44 (dari skala 1 sampai 5), meliputi aspek membaca, menulis, mengartikan, dan menghafal Al-Qur'an.

Al-Qur'an pun tidak jarang terbengkalai di sudut lemari rumah dan hanya menjadi pajangan, hingga ia berdebu. Padahal seharusnya Al-Qur'an menjadi sahabat kita karena saat kita mati kelak, satu-satunya yang akan menemani dan menerangi di alam kubur adalah Al-Qur'an.

Ia dapat menjadi saksi bahwa selama hidup kita sangat dekat dengannya, membacanya, mengkaji, mentadabburi, mengamalkan hingga kita layak disebut pecinta Al-Qur'an.

Rasulullah SAW pun bersabda, “Membaca Al-Qur'an adalah sebaik-baiknya ibadah untuk ummat Rasulullah SAW” (H.R. Baihaqi).

Dan salah satu amal kebaikan yang pahalanya dapat terus mengalir hingga alam kubur adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al-Qur'an, (HR.Bukhari), hingga berawal dari Al-Qur'an kita bisa membentuk Rantai Kebaikan dalam Syi’ar Qur’an.

Untuk itu maukah beramal dengan mewakafkan mushaf Al-Qur'an sebagai amal terbaik?

InsyaAllah, Beramal Jariyah siap menjadi jembatan rantai kebaikan ini, menyampaikan wakaf Al-Qur'an dari #SahabatAmal untuk 1000, 100.000, hingga jutaan muslim di Indonesia secara GRATIS.

Jika, satu huruf dibaca mendapatkan satu kebaikan, bahkan untuk orang yang masih terbata-bata membaca Al-Qur'an ada dua kebaikan padanya, satu kebaikan membaca Al-Qur'an dan satu lagi kebaikan dalam belajar membaca Al'Qur'an.

Terbayang bukan seberapa besar pahala yang mengalir untuk kita dari Rantai Kebaikan ini?

Yuk segera berkontribusi di Rantai Kebaikan bagi Pecinta Al Qur'an Indonesia dengan cara:

  1. Klik Tombol "Infak Sekarang"
  2. Masukkan Nominal Infak Sahabat
  3. Masukkan Data yang Diminta oleh Sistem
  4. Lakukan Transfer ke Rekening Bank yang Sahabat Pilih

Selain itu, Sahabat juga bisa mengajak keluarga, teman, dan sahabat lainnya untuk membantu dengan cara share link ini via WhatsApp dan Facebook untuk membuat Rantai Kebaikan ini semakin luas.

Rasulullah saw pernah berkata, bahwa siapapun yang memfasilitasi pada kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengerjakannya, tanpa dikurangi sedikitpun dari pahalanya (Muslim No.1893). InsyaAllah makin banyak pahala yang mengalir :)

Terima kasih kami ucapkan, jazakumullah khoiron katsiron, doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti.

Butuh Bantuan?
Hubungi Kami Telp / WA: 081995 10 1000

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman kampanye ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili beramaljariyah.org.
Beramal Jariyah akan melakukan verifikasi terkait kondisi dan data yang diberikan penggalang dana sampai diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, sehingga cerita dan data yang diberikan dalam kampanye ini adalah sesuai keadaan sebenarnya.
© 2018 - 2019 Yayasan Beramal Jariyah
bekerjasama dengan PT Setiap Hari Dipakai / Evermos

Yayasan Sahabat Beramal Jariyah dengan akta pendirian No. 79 Tanggal 31-01-2020, adalah lembaga penggalangan dana online dengan situs beramaljariyah.org yang menggalang program Zakat, Infaq, dan wakaf. Pembayaran ditujukan ke rekening A.N Sahabat Beramal Jariyah. Donasi manual agar mencantumkan keterangan program yang akan dibantu. Dana tanpa keterangan akan kami salurkan melalui program regular Sahabat Beramal Jariyah dan masuk kategori dana infak.