Bantuan Rumah Layak untuk Mak Isem

Pengelola: Yayasan Qalam Insani

Donatur
3
Terkumpul
Rp65.000
Target
Rp90.000.000

Bismillah,
Assalamu'alaikum #SahabatAmal,

Nek Isem (73 Tahun). seorang Nenek yang di usia senjanya tinggal di sebuah rumah yang kondisinya jauh dari kata layak. 

Rumah semi permanen tersebut sudah dihuni kurang lebih 80 tahun, dan selama itu belum pernah dilakukan perbaikin atau renovasi. 

Saat ini kondisinya sudah banyak bagian rumah yang rapuh, atap dan dindingnya bolong-bolong, dan tiang-tiang penyangganya sudah rapuh. 

Jika hujan datang, seisi rumah kebasahan dan tak jarang jika malam hari kerap Nek Isem merasa kedinginan.

Nek Isem hanya tinggal sebatang kara seorang diri tanpa keluarga ataupun kerabat dekatnya. Ditambah sudah lebih dari 5 tahun Nek Isem ditinggalkan suaminya tanpa kabar hingga saat ini.

Karena kondisinya yang sudah renta dan tak bisa bekerja lagi, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya Nek Isem hanya mengandalkan pemberian dari Tetangga terdekat. 

Ditengah keterbatasannya menjalani kehidupan, Nek Isem tak pernah melewatkan Ibadahnya. Di setiap harinya Nek Isem menghabiskan masa tuanya dengan Sholat, mengaji hingga puasa sunnah menjadi kegiatan yang didawamkan atau dirutinkan oleh Nek Isem.

Kondisi ekonomi yang memprihatinkanlah yang membuat Nek Isem bertahan di gubuk tersebut. Rumah gubuk yang berukuran 6x3 meter ini bisa roboh kapan saja. 

Tidak ada kenyamanan didalamnya, Nenek Isem sering merasa takut dan khawatir dengan kondisi atap dan dinding bilik bambu yang terlihat rapuh.

Harapan nek Isem sangat besar, ia hanya ingin tinggal dirumah yang layak dan nyaman.

Bagi #SahabatAmal yang akan membantu, bisa berdonasi dengan cara:

1. Klik Tombol "Infak Sekarang"
2. Masukkan Nominal Infak Sahabat
3. Masukkan Data yang Diminta oleh Sistem
4. Lakukan Transfer ke Rekening Bank yang Sahabat Pilih

Selain itu, Sahabat juga bisa mengajak keluarga, teman, dan sahabat lainnya untuk membantu dengan cara share link ini via WhatsApp dan Facebook.  InsyaAllah setiap kebaikan dari ajakan kita, maka Sabahat pun akan mendapatkan pahalanya.

Terima kasih kami ucapkan, doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti.

Butuh Bantuan?
Hubungi Kami Telp / WA: 081995 10 1000

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman kampanye ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili beramaljariyah.org.
Beramal Jariyah akan melakukan verifikasi terkait kondisi dan data yang diberikan penggalang dana sampai diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, sehingga cerita dan data yang diberikan dalam kampanye ini adalah sesuai keadaan sebenarnya.
Butuh Bantuan ?
Hubungi kami via
© 2018 - 2019 Yayasan Beramal Jariyah
bekerjasama dengan PT Setiap Hari Dipakai / Evermos

Yayasan Beramal Jariyah adalah lembaga penggalangan dana online dengan situs beramaljariyah.org yang menggalang program Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf dengan bekerjasama dengan NGO nasional. Pembayaran ditujukan ke rekening atas nama PT. SETIAP HARI DIPAKAI / EVERMOS sebagai partner yang mensupport operasional dan sistem keuangan. Untuk transfer manual, mohon mencantumkan keterangan program yang akan dibantu. Dana donasi tanpa keterangan programnya, akan kami salurkan ke program Beramal Jariyah yang paling berhak menerimanya dan masuk kategori dana infak.