Bantu Pak Dede Sembuh Melawan Kanker Nesofaring

Bantu Pak Dede Sembuh Melawan Kanker Nesofaring

Pengelola: Inisiatif Zakat Indonesia

Donatur
664
Terkumpul
Rp40.038.100
Target
Rp100.000.000

Assalamu’alaikum WrWb.

#SahabatAmal, Pak Dede (56 tahun) menderita kanker nesofaring sudah 3 tahun.  Pak Dede tinggal di sebuah rumah kontrakan di Kp. Pasirangin, RT. 01, RW. 05, Desa Talun, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung.

“Pada awal tahun 2016, tanpak benjolan di leher saya, waktu itu sebesar kelereng, namun tak terasa sakit, sehingga dihiraukan dan terus bekerja sebagai buruh bangunan. Sempat dibawa ke dokter umum, namun hanya diberi obat saja,” Jelas Dede kepada tim IZI.

Setelah beberapa bulan kemudian, benjolan tersebut semakin membesar. Akan tetapi masih dihiraukan, karena tidak adanya biaya pengobatan.Uang hasil bekerjanya hanya mencukupi untuk kebutuhan makan saja.

“Suatu ketika asam lambung meningkat, saya pun memaksakan diri untuk pergi berobat ke rumah sakit di daerah Majalaya. Ketika sedang diperiksa, dan melihat benjolan di bagian leher yang besar, dokter mengatakan benjolan ini adalah tumor. Dokter memberi rujukan ke RSHS, karena menurutnya harus segera ada penanganan lebih lanjut.

Hidup bersama istri dan anak tirinya yang bernama Aep (38 thn), sudah tentu Dede merupakan tulang punggung keluarga. Sudah 1 tahun ini ia tidak lagi bekerja karena kondisi penyakit yang dideritanya tidak memungkinkan lagi untuk melakukan pekerjaan seperti biasanya. Atas kondisi tersebut, Dede harus menunggak kontrakan selama 5 bulan.

Sementara untuk kebutuhan makan dan kebutuhan lainnya ia dibantu oleh Aep yang bekerja sebagai buruh, kadang juga ada bantuan dari para tetangganya. “Aep juga bekerja terkadang hanya cukup untuk membeli makan dirinya saja, karena pekerjaannya juga tidak setiap hari ada,” jelas Dede.

Tidak berhenti sampai di situ, istri Dede pun mengeluh rasa sakit di bagian kaki, menurut keterangan dokter ia menderita asam urat, cara ia berjalan pun sudah tidak seperti biasanya.

Dede sendiri saat ini sedang melalukan pemeriksaan di RSHS Bandung. Di sana ia melakukan pemeriksaan USG, PA (Patologi Anatomi), Pemeriksaan Lab Darah. “Kata dokter, untuk rencana selanjutnya saya akan di terapi sinar”, kembali Dede menjelaskan.

Sebagai salah satu pasien yang saat ini tinggal di RSP, Dede pun tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Rumah Singgah Pasien (RSP) IZI yang sudah mengizinkan dirinya untuk singgah selama proses pengobatan di RSHS.

“Kalau tidak ada RSP, mungkin saya akan kebingungan memikirkan biaya penginapan selama proses pengobatan. Belum lagi saya harus memikirkan biaya makan istri selama mendampingi pengobatan. Selama proses pengobatan kurang lebih sudah 26 hari saya tinggal di RSP IZI ini”, tutupnya.

Bagi #SahabatAmal yang akan membantu, bisa berdonasi dengan cara:

1. Klik Tombol "Infak Sekarang"
2. Masukkan Nominal Infak Sahabat
3. Masukkan Data yang Diminta oleh Sistem
4. Lakukan Transfer ke Rekening Bank yang Sahabat Pilih

Selain itu, Sahabat juga bisa mengajak keluarga, teman, dan sahabat lainnya untuk membantu dengan cara share link ini via WhatsApp dan Facebook.  InsyaAllah setiap kebaikan dari ajakan kita, maka Sabahat pun akan mendapatkan pahalanya.

Terima kasih kami ucapkan, doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti.

Butuh Bantuan?
Hubungi Kami Telp / WA: 0819 28 10 1000

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman kampanye ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili beramaljariyah.org.
Beramal Jariyah akan melakukan verifikasi terkait kondisi dan data yang diberikan penggalang dana sampai diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, sehingga cerita dan data yang diberikan dalam kampanye ini adalah sesuai keadaan sebenarnya.
PROGRAM TELAH BERAKHIR
© 2018 - 2019 Yayasan Beramal Jariyah
bekerjasama dengan PT Setiap Hari Dipakai / Evermos

Yayasan Sahabat Beramal Jariyah dengan akta pendirian No. 79 Tanggal 31-01-2020, adalah lembaga penggalangan dana online dengan situs beramaljariyah.org yang menggalang program Zakat, Infaq, dan wakaf. Pembayaran ditujukan ke rekening A.N Sahabat Beramal Jariyah. Donasi manual agar mencantumkan keterangan program yang akan dibantu. Dana tanpa keterangan akan kami salurkan melalui program regular Sahabat Beramal Jariyah dan masuk kategori dana infak.

Kami juga menerima pembayaran melalui: