Dengan Minimal Rp 10.000, Kamu Sudah Membantu Kucing-Kucing Yang Terlantar

Dengan Minimal Rp 10.000, Kamu Sudah Membantu Kucing-Kucing Yang Terlantar

Pengelola: Beramal Jariyah ✔️

Donatur
1902
Terkumpul
Rp84.869.500

Assalamualaikum #SahabatAmal

Sering sekali bukan kita jumpai kucing-kucing jalanan terlantar yang pincang atau terluka parah? Atau bahkan ada yang sampai tega menyiksa kucing dengan sengaja hanya untuk jadi bahan lelucon, bahkan dijadikan konten sosial media. Diinjak, dipukul, sampai diberi miras hingga akhirnya kucing kecil tak berdaya itu mati.

Padahal Rasulullah saw dulu sangat senang sekali dengan kucingnya, Muezza. Saking sayangnya, disaat kucingnya tidur di atas bagian bajunya, bukan kucingnya yang diusir tapi bajunya yang di potong sehingga tidak mengganggu kucingnya yg sedang nyenyak tidur.

Saking pentingnya menyayangi sesama makhluk hidup, temasuk kucing, dari Ibnu Umar r.a Rasulullah SAW pernah bersabda, “Seorang wanita dimasukkan ke dalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberinya makan, bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai" (HR. Bukhari). Penting sekali bukan jika ancamannya sampai neraka? Naudzubillah.

Kucing pun bisa jadi jalan pemantik rezeki kita loh! Misal dari sedikit makanan sisa kita sehari-hari, akan jadi satu kebahagiaan untuk para hewan kecil terlantar yang sedang kesulitan mencari makanan itu. Siapa tau dari kebaikan menyayangi kucing yang sedikit namun terus menerus itu, rezeki kita baik kesehatan ataupun urusan-urusan kita dilancarkan oleh Allah swt.

Selain itu, ada banyak sekali shelter atau tempat penampungan kucing di Indonesia, seperti The Whiskers Syndicate yang peduli dan secara sukarela merawat kucing-kucing terlantar. Selain memberi makan, shelter-shelter ini pun merawat kucing-kucing terlantar yang tersiksa karena animal abuse atau sakit yang seringkali tidak terdeteksi, menjadikan mereka sangat kurus dan tidak mau makan.

Seperti patah tulang, flu, tumor, bahkan kanker. Hingga, kucing-kucing itu pun harus menjalani operasi, chemo, rawat inap, beserta recovery atau rehabilitasi supaya dapat kembali makan dan sehat.

Namun, hal tersebut masih kurang mendapat perhatian dan kepedulian dari masyarakat, shelter masih dianggap 'tempat pembuangan' yang tanpa butuh biaya untuk merawat kucing-kucingnya. Hingga, banyak shelter yang terpaksa tutup karena terlalu banyak kucing yang harus dirawat namun kekurangan sekali dana.

Tanpa adanya shelter, akan ada banyak sekali kucing-kucing kecil terlantar dan tak mampu mencari makan, atau kucing yang dilukai atau disiksa manusia, dan jika lukanya parah lalu tidak terawat maka kucing-kucing itu akan mati di jalanan.

Shelter pun memiliki andil yang besar dalam mengedukasi masyarakat bagaimana cara menyayangi kucing, juga membantu mengontrol supaya kucing tidak over population. Shelter pun dapat menjadi pilihan tempat yang baik jika ada relawan yang ingin mengadopsi hewan peliharaan.

Beramal Jariyah mengajak #SahabatAmal untuk bersama merawat dan peduli kucing-kucing terlantar ini dengan donasi untuk kucing dan menjaga keberlangsungan tempat-tempat penampungan hewan ini.

Cukup dengan berdonasi minimal Rp10.000 #SahabatAmal sudah memiliki andil dalam menjadi pengasuh dan menyelamatkan kucing-kucing terlantar, loh!

Bagi #SahabatAmal yang akan donasi untuk kucing terlantar, bisa dengan cara:

  1. Klik Tombol "Infak Sekarang"
  2. Masukkan Nominal Infak Sahabat
  3. Masukkan Data yang Diminta oleh Sistem
  4. Lakukan Transfer ke Rekening Bank yang Sahabat Pilih

Selain itu, Sahabat juga bisa mengajak keluarga, teman, dan sahabat lainnya untuk membantu dengan cara share link ini via WhatsApp dan Facebook. InsyaAllah setiap kebaikan dari ajakan kita, maka Sahabat pun akan mendapatkan pahalanya.

Terima kasih kami ucapkan, doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti.

Butuh Bantuan?
Hubungi Kami Telp / WA: 081995 10 1000

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman kampanye ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili beramaljariyah.org.
Beramal Jariyah akan melakukan verifikasi terkait kondisi dan data yang diberikan penggalang dana sampai diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, sehingga cerita dan data yang diberikan dalam kampanye ini adalah sesuai keadaan sebenarnya.
© 2018 - 2019 Yayasan Beramal Jariyah
bekerjasama dengan PT Setiap Hari Dipakai / Evermos

Yayasan Sahabat Beramal Jariyah dengan akta pendirian No. 79 Tanggal 31-01-2020, adalah lembaga penggalangan dana online dengan situs beramaljariyah.org yang menggalang program Zakat, Infaq, dan wakaf. Pembayaran ditujukan ke rekening A.N Sahabat Beramal Jariyah. Donasi manual agar mencantumkan keterangan program yang akan dibantu. Dana tanpa keterangan akan kami salurkan melalui program regular Sahabat Beramal Jariyah dan masuk kategori dana infak.