Bantu Abizar Sembuh Dari Hidrosefalus, Sulit Bernafas Terancam Buta & Lumpuh

Bantu Abizar Sembuh Dari Hidrosefalus, Sulit Bernafas Terancam Buta & Lumpuh

Pengelola: Inisiatif Zakat Indonesia

Donatur
1434
Terkumpul
Rp65.934.700
Target
Rp150.000.000
Penerima Manfaat
1
Pasien Terbantu

"Saya terpaksa tidak mengindahkan saran dokter untuk membawa Abizar ke RSHS karena tidak punya biaya. Dan sekarang saya menyesal… karena hydrocephalus ini, Abizar terancam kelumpuhan.. Maafkan Ayah ya, Nak.." - Faris, Ayah Abizar (29 tahun).

Semua ini berawal saat Abizar berusia 4 bulan, ia mengalami kejanggalan dalam tumbuh kembangnya, seharusnya bayi di usia itu sudah bisa bergerak, telungkup, hingga memberikan respon saat diajak komunikasi. Tetapi Abizar hanya diam, terbaring lesu sekali.

Barulah di usia 5 bulan, ternyata ada benjolan di kepala Abizar yang semakin hari semakin membesar, buruk sekali. Saya dan istri segera membawa Abizar ke rumah sakit, dan dokter langsung menyarankan agar Abizar segera dibawa ke RSHS atau RS Cicendo saja, karena ada masalah dibagian mata Abizar.

Saat itu.. saya bingung sekali… bagaimana saya bisa membawa Abizar ke Bandung? Untuk ongkos dari Tasikmalaya dan membayar biaya pengobatan.. Saya tidak punya uang sama sekali.. Saya pun terpaksa tidak menuruti saran dari dokter saat itu.

Saya merasa tidak berguna sebagai seorang Ayah dan suami, karena penyakit glukoma sejak 4 tahun lalu menyebabkan saya tidak bisa melihat lagi selamanya. Terpaksa.. Istri saya yang menjadi tulang punggung keluarga.

Setiap jam 3 shubuh, saya bantu istri saya membawa barang jualan seperti gayung, ember, ataupun barang-barang rumah tanggal lainnya berbahan plastik. Ia bawa berkarung-karung besar itu dengan motor butut, lalu di jajakan di lapaknya di depan ruko orang lain. Jam 7 pagi istri saja sudah harus selesai berjualan, karena ruko itu akan segera buka berjualan.

Hanya 4 jam istri saya punya kesempatan berjualan, maka pendapatannya pun tak seberapa. Kami pun belum memiliki BPJS yang bisa menanggung kebutuhan pengobatan Abizar.

“Saya tidak mau menyerah, yakin bahwa Allah pasti memberi rezeki kepada hambanya, yang terpenting ia mau berusaha. Kalau saya terus mengeluh, tidak akan memberikan solusi dan mengatasi masalah”, begitu kata istri saya. Bersyukur sekali saya punya istri seperti beliau.

Di sisi lain, kondisi Abizar semakin parah. Akhirnya saya dan istri putuskan untuk segera membawanya dengan biaya pinjaman dari saudara ataupun kerabat.

Sesampainya di rumah sakit, Abizar segera ditangani dan dioperasi pengangkatan Hydrocephalusnya.

Dokter spesialis hedrosefalus yang menangani Abizar mengatakan kondisi Abizar sudah parah. “Cairan di kepala sudah menyentuh bagian otak, sehingga kemungkinan Abizar akan mengalami kelumpuhan”,

Bahkan saat ini, meski sudah selesai di operasi. Hydrocephalus itu sudah menyebar ke hidung, telinga dan matanya. Sehingga, sangat mengganggu penglihatannya dan pendengarannya. Abizar pun dibantu dengan alat pernafasan dan dibersihkan lendir di saluran pernafasannya.

 

Sedih sekali saya mendengar kondisi Abizar yang harus mengalami sakit di usia sangat kecil ini hanya karena saya sebagai orang tua lalai untuk segera memeriksakannya.

Saat ini Abizar masih harus terus melakukan pengobatan hingga ratusan juta, termasuk operasional Tasikmalaya - Bandung. Kami butuh sekali bantuan dari #SahabatAmal semua. Semoga Allah swt memberikan balasan terbaik untuk #SahabatAmal yang telah ikhlas membantu kebutuhan kami, baik di dunia dan hingga akhirat kelak.

Aamiin allahumma aamiin.

SahabatAmal mari bantu perjuangan Ayah Faris & Bunda Diana untuk kesembuhan Abizar dengan cara:

  1. Klik Tombol "Infak Sekarang"
  2. Masukkan Nominal Infak Sahabat
  3. Masukkan Data yang Diminta oleh Sistem
  4. Lakukan Transfer ke Rekening Bank yang Sahabat Pilih

Selain itu, Sahabat juga bisa mengajak keluarga, teman, dan sahabat lainnya untuk membantu dengan cara share link ini di WhatsApp dan Facebook, Insyaallah setiap kebaikan dari ajakan kita, maka Sabahat pun akan mendapatkan pahalanya.

Terima kasih kami ucapkan, doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti.

Butuh Bantuan?
Hubungi Kami Telp / WA: 0819 28 10 1000

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman kampanye ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili beramaljariyah.org.
Beramal Jariyah akan melakukan verifikasi terkait kondisi dan data yang diberikan penggalang dana sampai diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, sehingga cerita dan data yang diberikan dalam kampanye ini adalah sesuai keadaan sebenarnya.
© 2018 - 2019 Yayasan Beramal Jariyah
bekerjasama dengan PT Setiap Hari Dipakai / Evermos

Yayasan Sahabat Beramal Jariyah dengan akta pendirian No. 79 Tanggal 31-01-2020, adalah lembaga penggalangan dana online dengan situs beramaljariyah.org yang menggalang program Zakat, Infaq, dan wakaf. Pembayaran ditujukan ke rekening A.N Sahabat Beramal Jariyah. Donasi manual agar mencantumkan keterangan program yang akan dibantu. Dana tanpa keterangan akan kami salurkan melalui program regular Sahabat Beramal Jariyah dan masuk kategori dana infak.

Kami juga menerima pembayaran melalui: