Buat penggalangan dana. Klik di sini
#HarusPeduli Pejuang COVID19 - Bantuan APD untuk Tenaga Medis RS di Jawa, Sumatra, Bali, dan NTT

#HarusPeduli Pejuang COVID19 - Bantuan APD untuk Tenaga Medis RS di Jawa, Sumatra, Bali, dan NTT

Pengelola: Beramal Jariyah ✔️

Donatur
1409
Terkumpul
Rp1.974.380.000
Target
Rp3.000.000.000
Penerima Manfaat
68.870
APD

Assalamu'alaikum #SahabatAmal

Hampir dua bulan COVID-19 telah mengubah hidup kita. Dampak pandemi ini terasa di berbagai lapisan, mulai dari aktivitas yang kini hanya bisa dilakukan di rumah, kondisi ekonomi yang melemah, pekerja yang terpaksa dirumahkan, serta kebutuhan tindakan medis yang terus melonjak.

Kita mungkin tidak bisa membantu dan memperbaiki semua hal. Namun, tak ada salahnya mulai membantu di sektor-sektor yang bisa kita kerjakan. Di sini, kami mengajak kalian —para pelaku startup, ekonomi kreatif, dan anak muda secara umum — untuk membantu para pejuang medis yang tidak bisa bekerja di rumah saja dan harus mempertaruhkan nyawa mereka setiap hari.

Pandemi ini diprediksi akan berlangsung paling tidak hingga beberapa bulan ke depan, sehingga alat pelindung diri (APD) yang dibutuhkan oleh tenaga medis juga akan semakin meningkat dengan stok yang sayangnya semakin menipis. Berbagai macam penggalangan dana juga telah diadakan masyarakat, namun tetap saja kelangkaan masih ada di mana-mana, terutama di luar wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

Hasil penggalangan dana ini akan dipergunakan untuk pembelian APD bagi tenaga medis yang sedang berjuang menjadi pertahanan terakhir masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. APD yang dimaksud adalah 3-ply surgical mask, masker KN95 (yang sama efektifnya dengan N95 menurut FDA dan juga digunakan oleh tenaga medis Tiongkok), disposable surgical gown, serta pakaian pelindung medis lainnya. 

Disebabkan semakin tipisnya stok dalam negeri, kami akan mengimpor Masker Medis KN95 dari Tiongkok, Karena Masker Medis KN95 ini sangat dibutuhkan namun tidak diproduksi di Indonesia. Untuk memaksimalkan penggunaan dana (semakin besar pesanan, harga juga akan semakin murah — jauh lebih murah daripada harga pasaran di Indonesia saat ini). Untuk set APD kami akan bekerja sama dengan pengrajin tekstil lokal untuk pembuatan dengan bahan dan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan medis. Harapannya, pesanan ini juga dapat membantu para pengrajin dan UMKM yang usahanya terdampak krisis ini.

Bersama beramaljariyah.org dan pihak ketiga lainnya, kami juga akan mengoptimalkan pemerataan distribusi. Hingga saat ini, ada 44 rumah sakit tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, dan NTT yang akan menjadi penerima berdasarkan kondisi dan urgensi terkini. Untuk akuntabilitas penggunaan dana, kami akan memberikan update berkala bagi pendonor.


Tentang penggalang dana:

Alpha JWC Ventures adalah firma modal ventura yang memberikan modal dan dukungan bisnis bagi perusahaan rintisan (startup) di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Dengan penggalangan dana ini, Alpha JWC berharap dapat mengumpulkan dana dari jaringannya serta masyarakat luas untuk membantu pekerja medis mendapatkan alat perlindungan yang dibutuhkan dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini. Disclaimer: Alpha JWC Ventures juga merupakan investor awal dari Evermos.


Bagi #SahabatAmal yang akan membantu, bisa berdonasi dengan cara:


  1. Klik Tombol "Infak Sekarang"
  2. Masukkan Nominal Infak Sahabat
  3. Masukkan Data yang Diminta oleh Sistem
  4. Lakukan Transfer ke Rekening Bank yang Sahabat Pilih

Selain itu, Sahabat juga bisa mengajak keluarga, teman, dan sahabat lainnya untuk membantu dengan cara share link ini via WhatsApp dan Facebook. InsyaAllah setiap kebaikan dari ajakan kita, maka Sabahat pun akan mendapatkan pahalanya.

Terima kasih kami ucapkan, doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti.

Butuh Bantuan?
Hubungi Kami Telp / WA: 0819 28 10 1000

© 2018 - 2019 Yayasan Beramal Jariyah
bekerjasama dengan PT Setiap Hari Dipakai / Evermos

Yayasan Sahabat Beramal Jariyah dengan akta pendirian No. 79 Tanggal 31-01-2020, adalah lembaga penggalangan dana online dengan situs beramaljariyah.org yang menggalang program Zakat, Infaq, dan wakaf. Pembayaran ditujukan ke rekening A.N Sahabat Beramal Jariyah. Donasi manual agar mencantumkan keterangan program yang akan dibantu. Dana tanpa keterangan akan kami salurkan melalui program regular Sahabat Beramal Jariyah dan masuk kategori dana infak.

Kami juga menerima pembayaran melalui: