Mall Wakaf Pertama Di Dunia!

Mall Wakaf Pertama Di Dunia!

Rp2.682.000
Diterbitkan 8 Maret 2021

Assalamualaikum #SahabatAmal

Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia dengan jumlah populasi sebanyak 229 juta jiwa atau 87,2% dari total penduduk 271,34 juta (Desember 2020). Sehingga potensi ekonomi islam masih sangat besar dan masih terbuka lebar untuk terus dikembangkan. Pandemi COVID 19 sudah lebih dari 1 tahun sejak diumumkan kasus pertama di Indonesia, membuat banyak sektor yang sangat terpukul akan dampak dari penyebaran virus tersebut terutama sektor ekonomi. Akibat pembatasan sosial mengakibatkan lesu dan tutupnya sektor informal sehingga berdampak kepada saudara kita terkena (PHK) pemutusan hubungan kerja.


Akrom Foundation merupakan salah satu lembaga penggerak wakaf produktif di Indonesia. Sejak dari 2016, telah melebarkan sayap ke beberapa negara untuk membantu menggerakan wakaf produktif di beberapa negara Asean salah satunya ASEAN MALL di Pattani, Thailand. Produk dan makanan dari negara-negara ASEAN akan dipasarkan di sini, dan akan menjadi pusat produk halal makanan dan makanan khas ASEAN, yang akan berfungsi sebagai platform untuk membantu pengusaha lokal dan ASEAN. Alhamdulillah, kegiatan ekonomi disini sangat produktif sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar. Selain beramal, keutungan dari ASEAN Mall ini pengunjung yang ingin menikmati produk di seluruh negara asean tidak harus berkeliling ke seluruh negara asean, cukup satu tempat saja.


Bersama beberapa pihak, kami bekerjasama mewujudkan Asean Mall berbasis wakaf. Artinya tanah wakaf yang strategis lalu dengan mengundang investor dikembangkan menjadi mall yang sekaligus trade center bagi berbagai pengusaha Muslim kawasan Asean. Alhamdulillah untuk pertama kalinya tahun 2020 sudah terwujud di kawasan Pattani Thailand mall Asean ini yang kelak akan diduplikasikan ke wilayah negara Asean termasuk Indonesia.


Alhamdulillah, Akrom Foundation sebagai nazhir wakaf uang resmi yang terdaftar di BWI sudah ditunjuk pengelola Asean Mall (Uniti Asean Partners Ltd) untuk merintis pendirian Mall berbasis wakaf dan Insya Allah akan mewujudkan pendirian ASEAN Mall di Indonesia.


Melalui gerakan ini, kami mengajak kepada seluruh #sahabatAmal dimanapun berada untuk mewujdkan gerakan tolong-menolong dalam kebaikan untuk mendukung pendirian asean mall di Indonesia. Hanya dengan berwakaf minimal Rp 10.000, anda menjadi pewakif membantu mewujudkan kehadiran Asean Mall di Indonesia yang Insya Allah dapat memulihkan, menciptakan lapangan pekerjaan untuk saudara kita sehingga dapat menggerakan perekononian. Selain itu, Insya Allah pahala dari para pewakif ini akan terus mengalir hingga menjadi tabungan amal di akhirat kelak nanti. Aamiin


 Dan saling tolong-menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan takwa, dan jangan saling tolong-menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah sangat berat siksaan-Nya. – (Q.S Al-Maidah: 2)

-----------

Bagi #SahabatAmal yang akan membantu, bisa berdonasi dengan cara:

  1. Klik Tombol "Infak Sekarang"
  2. Masukkan Nominal Infak Sahabat
  3. Masukkan Data yang Diminta oleh Sistem
  4. Lakukan Transfer ke Rekening Bank yang Sahabat Pilih

Selain itu, Sahabat juga bisa mengajak keluarga, teman, dan sahabat lainnya untuk membantu dengan cara share link ini via WhatsApp dan Facebook. 

InsyaAllah setiap kebaikan dari ajakan kita, maka Sahabat pun akan mendapatkan pahalanya.

Terimakasih Sahabat Amal, bantuan darimu sangat berarti untuk hidup mereka!

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman kampanye ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Beramaljariyah.

Beramaljariyah akan melakukan verifikasi terkait kondisi dan data yang diberikan penggalang dana sampai diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, sehingga cerita dan data yang diberikan dalam kampanye ini adalah sesuai keadaan sebenarnya.