Kelangkaan Makanan menjadi Ancaman serius bagi Nyawa saudara kita di Gaza!

Kelangkaan Makanan menjadi Ancaman serius bagi Nyawa saudara kita di Gaza!

Rp165.697.000
Terkumpul dari target Rp500.000.000
Diterbitkan 7 Mei 2021

Assalamu’alaikum wr wb #SahabatAmal

Sudah mendengar info terkini dari saudara kita di Gaza, Palestina sana?

Setelah lebih dari 15 tahun blockade Gaza diberlakukan,dan bahkan Gaza disebut sebagai penjara terbesar di dunia oleh PBB. Tercatat bahwa lebih dari 70% rakyat Jalur Gaza hidup dalam kelangkaan bahan makanan, seperti yang dilaporkan oleh Media lokal di Gaza (2018). 

Selain itu, data dari lembaga Gazi Distrik Turky menyebutkan bahwa Jalur Gaza mengalami kekurangan pangan sampai 80%.

Sulitnya akses bahan makanan membuat mereka terancam kelaparan. Terkadang mereka terpaksa untuk minum air putih saja agar bisa menahan rasa lapar. Mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita rakyat Indonesia.

Terlebih, pandemi pun menjadi perjuangan yang harus dihadapi mereka. Total kasus virus corona di Jalur Gaza sejak kemunculan virus tersebut pada bulan Maret tahun lalu sampai 27.03.2021 sudah mencapai 62,070 kasus. Total pasien yang sembuh mencapai 56,240 orang dan pasien meninggal mencapai 598 orang. Sedangkan total kasus dengan pasien yang masih aktif terkena virus corona mencapai 5,232.

Terbayang tidak kesulitan yang mereka alami? Ketakutan akan serangan teroris, kelaparan, hingga penyakit yang mengintai setiap saat. Nyawa mereka seakan terancam setiap saat.

Dengan semangat persaudaraan Indonesia-Palestina, Laju Peduli menginisiasi Program Infaq Gandum untuk mengentaskan masalah kelaparan yang ada di Palestina. 

Hanya dengan 35 ribu rupiah/2 kg gandum, kita bisa bantu memadamkan kelaparan masyarakat Palestina. Insya Allah, ini merupakan khidmat rakyat Indonesia untuk Palestina. Caranya:

  1. Klik Tombol "Infak Sekarang"
  2. Masukkan Nominal Infak Sahabat
  3. Masukkan Data yang Diminta oleh Sistem
  4. Lakukan Transfer ke Rekening Bank yang Sahabat Pilih

Selain itu, Sahabat juga bisa mengajak keluarga, teman, dan sahabat lainnya untuk membantu dengan cara share link ini via WhatsApp dan Facebook. 

InsyaAllah setiap kebaikan dari ajakan kita, maka Sabahat pun akan mendapatkan pahalanya.

Terima kasih kami ucapkan, jazakumullah khoiran khatsiran, doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman kampanye ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Beramaljariyah.

Beramaljariyah akan melakukan verifikasi terkait kondisi dan data yang diberikan penggalang dana sampai diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat, sehingga cerita dan data yang diberikan dalam kampanye ini adalah sesuai keadaan sebenarnya.