Inilah Kelebihan dari Infaq Online yang Belum Banyak Diketahui

0

4 Kelebihan dari Infaq Online – Infaq menjadi salah satu ibadah yang sangat dianjurkan oleh Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.

Karena dengan infaq inilah seseorang yang membutuhkan akan terbantu, yang secara otomatis kita seseorang yang memberikan infak tersebut telah melakukan kebaikan.

Tentu saja ibadah infaq telah diterangkan pada Alquran, dimana seorang muslim harus membantu sesama muslim lainnya yang mengalami kesulitan.

Terlebih lagi pada saat ini sudah banyak infaq online yang pastinya akan memudahkan seluruh umat muslim untuk berbagi dengan sesama.

Banyak sekali platform yang telah menyediakan fitur infaq, sehingga Anda hanya tinggal mengirimkan nominal yang ingin diinfakkan.

Apa saja sih kelebihan dari infaq online? Maka berikut ini adalah ulasannya.

4 Kelebihan dari Infaq Online

Berikut ini adalah kelebihan dari infaq online yang dapat memudahkan untuk kita untuk berbagi kepada orang yang membutuhkannya.

1. Banyak Aplikasi Yang Menyediakan Fitur Infaq

Dengan era teknologi yang semakin maju tentunya bukan hal yang sulit untuk menemukan berbagai macam aplikasi ataupun platform yang menyediakan fitur infaq online.

Bahkan badan amil zakat resmi milik pemerintah yakni basnas juga telah menyediakan fitur infaq bagi umat muslim yang ingin menyumbangkan sebagian harta.

Apakah aplikasi marketplace juga telah menyediakan fitur infaq bagi semua penggunanya, sehingga bukan hanya berbelanja saja ketika menggunakan aplikasi marketplace namun juga bisa melakukan donasi dengan cara infaq online tersebut.

Baca Juga: Inilah Adab Infaq dan sedekah yang Belum Banyak Diketahui

2. Mampu Menyingkat Waktu Lebih Praktis

Melakukan infaq secara online memang memberikan banyak sekali manfaat pada keefisienan waktu.

Mengapa demikian?

sebab dengan cara online inilah seseorang tidak perlu untuk datang langsung ke badan ataupun lokasi yang menyediakan layanan infaq bagi umat muslim.

Tentu seseorang harus meluangkan waktunya untuk datang ke lokasi tersebut.

Jadi dengan adanya infaq online inilah waktu lebih efisien dan seseorang bisa lebih praktis untuk melakukan infaq dengan cara langsung mengirimkan nominal yang ingin diinfokan kepada badan amil tersebut.

3. Dapat Dilakukan Dimana Saja

Ketika Anda memutuskan untuk berinfak secara online tentu Anda bisa melakukan hal tersebut dimana saja yang bahkan tidak terbatas oleh ruang.

Jadi ketika anda memiliki kartu kredit atau pun uang di dalam ATM, tentunya Anda bisa dengan mudah untuk mengirimkan nominal yang ingin anda kirimkan kepada badan Amil infaq tersebut.

Proses dari pengiriman nominal pun tidak membutuhkan waktu sampai berjam-jam karena hanya beberapa detik saja Anda sudah bisa melakukan pengiriman.

Dan yang pasti proses pengiriman bisa dilakukan ketika Anda tengah bersantai di rumah ataupun berada di luar kota.

Tips Menentukan Badan Infaq Terpercaya

Karena banyak sekali badan yang menyediakan infaq secara online tentu membuat kebanyakan orang merasa kebingungan harus memilih yang mana.

Akan tetapi terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat pemilihan badan amil infaq sehingga tidak terjadi adanya penipuan yang tentu akan merugikan Anda.

Berikut ini ialah tips yang bisa Anda dapatkan:

  • Memiliki Sertifikat Perusahaan Legal

Agar Anda tidak tertipu ketika ingin melakukan infaq online, maka Anda harus mengetahui apakah perusahaan yang menyediakan layanan infaq orang tersebut telah memiliki sertifikat legal.

Karena ketika sebuah perusahaan telah memiliki sertifikat yang legal tentu setiap pergerakan yang dilakukan tidak melanggar aturan ataupun kode etik.

Dan yang pasti Anda bisa melakukan infaq online dengan nyaman dan amal ketika telah mengetahui jika perusahaan yang menyediakan layanan infaq tersebut betul-betul terpercaya dan bukan abal-abal.

  • Telah Melakukan Kerjasama Dengan Badan Amil Nasional

Badan amil zakat yang merupakan milik negara harus mengetahui apa saja badan Amil yang menyediakan fitur infaq secara online.

Bahkan ada pula yang telah melakukan kerjasama dengan badan amil zakat nasional.

Tentu hal ini akan semakin membuat Anda percaya ketika memilih badan infaq online tersebut.

  • Infaq Diberikan Kepada Orang Yang Jelas

Jangan sampai Anda tertipu ketika sudah melaksanakan pengiriman nominal yang diinfaqkan dan cara yang paling tepat ialah Anda harus mengetahui kemana donasi dari setiap orang diberikan.

Pastikan dengan jelas kemana tujuan infaq Anda diberikan, apakah betul betul kepada orang yang membutuhkan atau memang hanya digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Nah, informasi di atas tentu Anda sangat tertarik untuk melakukan infaq online yang tentunya akan memudahkan para masyarakat modern.

Sehingga tidak perlu lagi menghabiskan waktu, sebab Anda bisa melakukan infaq sembari bekerja.

Jadi tunggu apalagi segera lakukan infaq untuk menambah pahala Anda.

Tunaikan Zakat, Infaq, Sedekah, & Wakaf Secara Online di Beramal Jariyah

Leave A Reply

Your email address will not be published.