Mari Berbagi! Inilah 6 Manfaat dari Infaq Online Untuk Diri Sendiri

0

Selain memudahkan umat muslim untuk berbagi, manfaat dari infaq online juga masih banyak yang belum diketahui. Simak ulasannya berikut ini.

Seiring dengan berkembangnya perkembangan zaman yang semakin maju maka pelaksanaan sedekah juga dapat dilaksanakan dengan mudah dan cepat, yakni dengan cara memakai media internet saja.

Maka infaq online juga menjadi salah satu kegiatan yang mempunyai manfaat yang besar untuk semua orang yang melaksanakannya ataupun bagi orang-orang yang menerima infaq tersebut.

Kenapa banyak orang yang suka berinfaq?

Hal ini dikarenakan infaq menjadi salah satu ibadah yang menjadi amal jariyah yang tidak akan pernah terputus sampai kita meninggal dunia.

Dan yang pasti, menjadikan hidup kita di dunia berkecukupan tanpa adanya kekurangan apapun.

Lalu apa saja sih manfaat dari infaq online yang bisa kita rasakan?

Berikut ini ialah penjelasannya:

Manfaat dari Infaq Online yang Dapat Kita Rasakan

Berikut ini adalah manfaat dari infaq online yang akan didapatkan untuk diri kita sendiri:

1. Bisa Membuat Kita Selalu Berpikir Positif

manfaat dari infaq online yang pertama adalah membuat diri kita sendiri selalu berfikiran yang positif.

Untuk orang-orang yang bersedekah dengan ikhlas tanpa adanya kekhawatiran dalam dirinya maka pedagang tersebut dapat melatih seseorang untuk selalu berpikiran positif.

Dimana hal tersebut justru akan memberikan dampak positif dalam jangka panjang.

Karena banyak orang yang beranggapan jika memberikan sebagian hartanya kepada orang lain maka akan jatuh miskin namun sebetulnya dengan melakukan infaq dengan niat yang ikhlas akan memperoleh kebaikan di kehidupannya.

Baca Juga: Pengertian dan Tata Cara Melakukan Infaq Online | Mudah dan Aman!

2. Ada Di Dalam  Golongan Orang-Orang Beriman

Semua umat Islam yang sudah berperilaku baik serta bisa memberikan sebagian hartanya terutama kepada anak yatim pastinya akan memperoleh kenikmatan yang telah diberikan kepada Allah yaitu dapat meminum air yang asalnya dari mata air surga.

Dan Allah memang menjanjikan hal tersebut, sebab orang yang melakukan infaq online menjadi golongan orang-orang yang beriman.

3. Akan Bersama Rasulullah Disurga Nanti

Bagi orang-orang yang suka memberikan nfaq kepada sesama orang yang membutuhkan beserta dengan anak yatim maka ketika masuk surga ia akan selalu bersama dengan Rasulullah, dimana batas jarak dengan Rasulullah hanyalah sebatas diantara jari telunjuk dengan jari tengah saja.

Dan ini tentunya akan menjadi sebuah kemuliaan bagi kita yang merupakan umat Rasulullah, karena bisa berjumpa langsung ketika di akhirat kelak.

Maka sudah tidak perlu ragu lagi untuk segera melakukan infaq online tersebut bukan?

4. Pada Hari Kiamat Akan Mendapatkan Perlindungan

Untuk yang pertama ketika anda bersedekah atau menyantuni anak yatim ialah tidak akan mendapatkan azab dari Allah SWT.

Ini merupakan pahala yang pasti akan diberikan kepada orang yang sering memberikan bantuan apapun itu kepada sesama terlebih lagi kepada anak yatim piatu, dimana mereka akan terhindar dari ancaman yang terjadi di hari kiamat.

5. Terhindar dari Sifat Kikir

manfaat dari infaq online yang kelima adalah terhindar dari sifat kikir.

Kikir adalah salah satu sifat buruk yang wajib untuk dihindari.

Terlebih lagi menjadi manusia yang merupakan makhluk sosial maka tidak sepatutnya merasa sombong dengan menganggap apa yang sudah diperoleh merupakan usaha kita semata.

Karena perlu diketahui jika tanpa adanya campur tangan dari Allah maka ketika Anda sudah berusaha Anda tidak akan mendapatkan hasil apapun.

Jadi, sifat kikir yang secara otomatis tidak akan kita miliki selama kita selalu ingat jika harta yang dimiliki merupakan titipan Alla SWT sehingga kita juga harus selalu menggunakannya dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: Anjuran Dalam Agama Islam Untuk Memperbanyak Sedekah Dan Infaq

6. Mempererat Tali Silaturahmi

Manusia adalah makhluk sosial dimana pastinya akan membutuhkan manusia yang lainnya.

Sebab kita tidak akan tahu kapan kita membutuhkan pertolongan orang lain atau orang lain yang membutuhkan pertolongan kita.

Ketika Anda bersedekah pada hari Jum’at pastinya akan menambah keeratan tali silaturahim serta menambah kerabat.

Hal ini dikarenakan kita tidak akan pernah mengetahui kehidupan seperti apa di masa depan apakah kita akan memerlukan bantuan atau orang lain yang membutuhkan bantuan kita.

Dan jalinan silaturahmi yang semakin erat adalah salah satu hal yang paling dianjurkan dalam islam.

Nah, dengan adanya informasi di atas mengenai masalah manfaat dari infaq online.

Tentu tidak akan ada lagi masalah untuk melaksanakan infaq dimana saja.

Semoga saja hal tersebut bisa menjadi ilmu baru serta wawasan jika Anda ingin melakukan infaq dengan cara yang jauh lebih praktis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.