Makin Mudah dan Dimana Saja, Inilah 5 Aplikasi Infaq Online Indonesia

0

Sedang mencari Aplikasi Infaq Online yang aman dan terpercaya? Simak ulasan artikel berikut ini, yuk.

Apakah hari-hari Anda sibuk sampai tidak punya waktu untuk memberikan infak kepada orang-orang yang membutuhkan?

Nah, saat ini Anda tak perlu bingung lagi karena untuk mensucikan harta Anda bisa dilakukan dengan cara online yaitu infaq online.

Namun siapakah yang akan menyalurkan infaq online yang Anda berikan tersebut?

Nah, Anda juga tak perlu khawatir lagi karena saat ini sudah banyak aplikasi sebagai penyalur dana infak dari para donatur.

Inilah Pilihan Aplikasi Infaq Online yang Bisa Anda Pilih untuk Mensucikan harta

Berikut ini adalah pilihan Aplikasi Infaq Online yang bisa Anda pilih dan gunakan:

1. Beramal Jariyah

Aplikasi Infaq Online yang pertama adalah Beramal Jariyah.

Yayasan Sahabat Beramal Jariyah merupakan lembaga filantropi yang berkedudukan di Jl. Sampurna No. 9 kota Bandung.

Beramal Jariyah sudah terdaftar di Dinas Sosial dengan nomor tanda daftar KP.062.03/1928-Dinsosnangkis-IV/2020 serta terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dengan tanda daftar penyelenggara sistem elektronik nomor: 02486/DJAI.PSE/05/2020, untuk melakukan penggalangan dana melalui website www.beramaljariyah.org.

Visi dari Beramal Jariyah adalah Menjadi lembaga dakwah, sosial, dan kemanusiaan yang unggul, adil, dan terpercaya

Baca Juga: Infaq Online Memudahkan Umat Muslim untuk Bersedekah

2. Rumah Zakat

Aplikasi infaq online yang bisa Anda pilih untuk mensucikan harta yang kedua adalah rumah zakat.

Apalagi saat ini rumah sakit bersama dengan PT. Digital Jaya Solusi telah meluncurkan sebuah aplikasi bernama Z-Mobile yang diperuntukkan pada smartphone.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar bisa mendapatkan para donatur supaya mereka mendapatkan informasi terkait dengan zakat, infak, sedekah atau ZIF.

Selain itu keduanya juga untuk memperbarui kegiatan terbaru dari rumah zakat dalam mengimplementasi beberapa program pemberdayaan serta untuk melakukan transaksi donasi.

Aplikasi rumah Zakat ini berisikan tentang berita-berita yang dibuat dalam rumah zakat, informasi zakat, kalkulator zakat dan lain sebagainya.

Yang menjadi catatan dalam hal ini bahwa aplikasi rumah sakit menggunakan kode template. dengan demikian untuk menggunakannya Anda harus meminta izin meskipun tidak ada yang memakainya.

Sedangkan untuk rekening yang ada dalam aplikasi rumah zakat ini perbedaan dengan nomor rekening yang ada di website rumahzakat.co.

Akan tetapi kedua rekening tersebut tetap milik dan atas nama rumah zakat itu sendiri.

3. Bukalapak

Selain aplikasi rumah Zakat, aplikasi e-commerce seperti Bukalapak juga bisa Anda pilih untuk menjadi perantara infaq online Anda.

Anda bisa membuka fitur BukaZakat yang ada di dalam aplikasi Bukalapak tersebut angkutan ke silalah Anda sudah bisa melakukan infaq online.

Sedangkan lembaga yang dipilih Bukalapak ini untuk menyalurkan donasi infaq online cukup banyak seperti rumah yatim, ACT, dompet dhuafa, NUCare Lazisnu, dan juga BAZNAS.

Dengan Banyaknya pilihan penyalur donasi online yang disediakan oleh aplikasi Bukalapak tersebut memberikan kebebasan kepada Anda.

Apalagi Bukalapak merupakan salah satu keunggulan di Indonesia dan termasuk dalam daftar unicorn.

Dengan demikian, ketika Anda sedang belanja di aplikasi Bukalapak tersebut dan ingin sekaligus melakukan Infaq, maka tinggal buka saja fitur BukaZakat dan sudah bisa langsung menginfaqkan harrta Anda.

Baca Juga: Mari Berbagi! Inilah 6 Manfaat dari Infaq Online Untuk Diri Sendiri

4. Fastabika Weshare

Fastabika Weshare merupakan salah satu aplikasi infaq online yang bisa Anda pilih juga untuk melakukan infaq secara online.

Aplikasi yang satu ini adalah diinisiasi dari gerakan-gerakan komunitas Indonesia tahajjud.

Selain itu aplikasi fastabika Weshare telah melakukan kerjasama dengan BMT Fastabika dalam menampung para donasi yang telah salurkan dalam kegiatan-kegiatan sosial, pemberdayaan kaum dhuafa dan juga pendidikan.

Fastabika Weshare ini telah menyediakan beberapa pelayanan seperti: v

  • Santunan anak Yatim dan kaum Dhuafa
  • Beasiswa tahfidz untuk anak-anak yatim binaan dan kaum dhuafa
  • Rumah tahfidz bagi anak-anak yatim serta kaum Dhuafa

5. Kapiler

Kapiler akan menjadi salah satu aplikasi infaq online yang bisa dipilih untuk melakukan infaq online yang kemudian akan disalurkan ke panti asuhan.

Dengan demikian karena si infaq online yang sudah didapatkan aplikasi kapiler tersebut, maka selanjutnya akan digunakan untuk membangun jaringan dan juga mensejahterakan panti asuhan yang ada di seluruh Indonesia dengan menggunakan sistematik serta dilakukan beramai-ramai.

Bahkan bukan hanya itu saja, sekarang ini kita masih belum tahu benar apakah panti asuhan yang ada di Indonesia ini ada yang sedang membutuhkan.

Maka dengan menggunakan aplikasi kapiler ini, masing-masing dari kita akan bisa melakukan infaq online dan secara tidak langsung akan mensejahterakan panti asuhan.

Hal-hal di atas. merupakan salah satu langkah yang sangat sederhana yang bisa kita tanamkan kepada setiap orang dan kemudian menjadi sebuah langkah besar untuk membangun Indonesia yang lebih maju.

Selain itu orang-orang juga banyak yang siap untuk menerima bantuan dari siap juga untuk diberikan bantuan yakni panti asuhan.

Akan tetapi dalam hal ini juga terdapat suatu kesulitan yakni dalam menemukan informasi terkait dengan panti asuhan yang membutuhkan karena minimnya wadah informasi serta interaksi.

Kata-kata memikirkan hal tersebut akan menyebabkan penyaluran bantuan dari infaq online kepada panti asuhan yang kurang merata.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang bisa Anda pilih untuk menjadi penyalur infaq online yang Anda lakukan. Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang memilih-milih aplikasi Infaq Online.

Leave A Reply

Your email address will not be published.