Beramal Jariyah Ajak Masyarakat Lebih Mencintai Kucing Terlantar Lewat Subsidi Steril Kucing!

#PressRelease Program Subsidi Steril Kucing Beramal Jariyah menyediakan sterilisasi kucing untuk mereka yang peduli kucing. Siapa saja boleh ikut daftar. Baik untuk sterilisasi kucing adopsi atau ingin sterilisasi kucing liar di sekitar rumah.

0

Bandung, 2021Beramal Jariyah telah menjadi salah satu platform unggulan untuk campaign kucing. Di akhir tahun 2021 lalu, kami berinisiasi membuat program Subsidi Steril Kucing yang dibuka untuk umum. Di mulai dari bulan Oktober, sejauh ini pelaksanaan Subsidi Steril Kucing oleh Beramal Jariyah ini telah dua kali sukses diselenggarakan terbukti dengan antusiasme sangat besar dari para #SahabatAmal.

Sudah tahu belum? Kalau sterilisasi kucing itu, punya banyak manfaat. Di antaranya mencegah over populasi kucing terlantar, menjaga kesehatan kucing, memperpanjang umur kucing, dan membantu mengurangi stres pada kucing.

Beramal Jariyah Ajak Masyarakat Lebih Mencintai Kucing Terlantar Lewat Subsidi Steril Kucing!
Foto: Dokumentasi Beramal Jariyal dalam penyelenggaraan program Subsidi Steril Kucing di Klinik Ozora

Untuk itu Beramal Jariyah menginisiasi program Subsidi Steril Kucing. Program sterilisasi murah yang bisa bantu banyak masyarakat terutama mereka yang peduli pada kucing terlantar. Untuk mewujudkan keinginan untuk bisa sterilisasi kucing.

Program ini merupakan realisasi dari campaign #HarusPeduliKucingTerlantar. Berkat donasi dari Sahabat #GemarBeramal, Subsidi Steril Kucing bisa dilaksanakan dengan harga steril per kucing dari yang biasanya Rp350 ribu menjadi hanya Rp150 ribu.

Bertempat di wilayah Pasir Impun, pada Minggu, 18 September 2021 Subsidi Sterilisasi Kucing pertama kali diadakan untuk kuota 30 ekor kucing terlantar. Di waktu ini masih belum diselenggarakan untuk masyarakat umum. Namun, bekerja sama dengan Komunitas Pencinta Kucing, kesuksesan steril kucing pertama ini menjadi latar belakang selanjutnya Subsidi Steril Kucing dibuka untuk masyarakat umum.

Beramal Jariyah Ajak Masyarakat Lebih Mencintai Kucing Terlantar Lewat Subsidi Steril Kucing!
Foto: Dokumentasi Beramal Jariyah dalam program Subsidi Steril Kucing di Klinik Ozora

“Alhamdulillah, cukup membantu untuk masyarakat sekitar dengan adanya kucing-kucing liar yang perlu sekali disterilisasi. Selain untuk menekan populasi kucing liar yang semakin banyak, banyak dan banyak sekali.” – Ibu Tina, Komunitas Peduli Kucing.

“Kucing itu kan dalam setahun, bisa beranak 4 atau 5 kali ya. Paling sedikit saja, bisa melahirkan dua kucing. Bisa dibayangkan jika tidak ada kegiatan seperti ini, kucing bisa tidak akan terhitung lagi jumlahnya.” – Ibu Novi, pencinta kucing.

“Untuk mengurangi dan mengontrol populasi kucing liar, dengan tujuan untuk mengurangi risiko penyakit rabies. Karena di setiap perumahan, saya lihat juga semakin banyak populasi kucing liar.” – Drh. Fauzi Rohman (Dokter Hewan).

Kesuksesan tersebut dilanjutkan dengan penyelenggaraan kembali Subsidi Steril Kucing pada 31 Oktober dan 11 Desember 2021. Pada kesempatan tersebut sterilisasi kucing ini dilaksanakan di Klinik Ozora, Setrasari, Bandung. Total dari tiga kali penyelenggaraan program ini sudah ada hampir 100 kucing liar hingga adopsi yang berhasil disteril.

Masya Allah, melalui program Subsidi Steril Kucing ini Insya Allah kita menjadi lebih bisa menjalankan sunnah rasulullah SAW untuk mencintai kucing. Setelah banyak para peserta sterilisasi kucing yang terbantu berkat adanya program ini. Tak sedikit juga yang berharap kuota untuk Subsidi Steril Kucing ini bisa ditambahkan. Semoga, dengan keberadaan program ini semakin banyak juga kucing-kucing terlantar yang lebih sehat.

Baca juga: Beramal Jariyah X Evermos Salurkan Bantuan Pertama Untuk RBC, Sukseskan Program JASA Ibu!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.